Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu
Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

Halo Sobat Sehat! Siapapun tentunya tahu jika madu sangat populer sebagai pemanis alami. Tapi, bolehkah pengidap diabetes mengkonsumsi madu? Bagaimana penjelasan selengkapnya? Silahkan simak artikel berikut agar Anda tidak keliru.

Hanya karena rasanya manis, itu tidak berarti bahwa madu dan gula sama sama tidak boleh dikonsumsi oleh diabetesi (sebutan untuk pengidap diabetes). Bahkan sebenarnya, madu ini baik untuk diabetesi loh.

Tahukah Anda bahwa madu dapat membantu mengendalikan diabetes? Apa iya? Mengingat bahwa kebanyak yang “manis” untuk penderita diabetes ini kedengarannya mustahil, bukan? Ingin tahu? Bagaimana penderita diabetes bisa mengkonsumsi madu?

Sebelumnya, perhatikan terlebih dahulu mengenai apa itu diabetes!
diabetes
Diabetes

Diabetes adalah gangguan metabolisme tubuh yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi. Penyebabnya adalah tubuh yang gagal memproduksi insulin, atau tubuh yang tidak bisa menggunakan insulin karena terjadi resistensi insulin.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas. Hormon ini memungkinkan sel untuk menggunakan glukosa dari makanan sebagai energi. Ketika produksi insulin tercukupi dan tubuh dapat menggunakannya dengan baik, maka kadar gula darah dalam tubuh pasti selalu stabil.

Meskipun jenis diabetes cukup beragam, tetapi biasanya diabetes ditandai dengan berbagai gejala seperti :

  • Berat badan yang berangsur menurun.
  • Berkurangnya massa otot.
  • Meningkatnya nafsu makan.
  • Sering buang air kecil terutama pada malam hari.
  • Sering merasa kesemutan atau mati rasa (kebas).
  • Menurunnya kualitas penglihatan.
  • Luka yang sulit sembuh.
  • Menurunnya kualitas pendengaran.
  • Tubuh menjadi terasa mudah lelah.
  • Pegal pegal.
  • Mudah mengalami infeksi, dll.

Apabila Anda atau orang disekitar Anda mengalami berbagai gejala tersebut, kami sarankan agar segera mengkonsultasikan kondisi kesehatan dengan dokter. Hal ini sebagai pencegahan sekaligus pendeteksian, apakah Anda dalam kondisi normal, baru tahap prediabetes, atau sudah mengalami diabetes?

Pemeriksaan sejak dini sangat diperlukan demi menghindari berbagai komplikasi yang tidak di inginkan, misalnya seperti luka diabetes yang beresiko diamputasi atau komplikasi lainnya. – Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

Baca juga :

“Apa Yang Harus Dilakukan Pengidap Diabetes?”

Nah, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan pepatah “Lebih baik mencegah dari pada mengobati”. Kata tersebut memang bukan sebatas peribahasa, tetapi memang benar demikian. – Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

Coba Anda fikir, lebih baik berjaga jaga dengan mengendalikan diri untuk terus melakukan pola hidup sehat, atau berobat setelah ternyata didapat komplikasi yang membahayakan keselamatan nyawa Anda?

Oleh karena itu, jika Anda sudah terlanjur mengidap diabetes atau mungkin baru tahap prediabetes, segera atur pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Misalnya memperhatikan apa saja makanan yang diperbolehkan untuk diabetesi, dan sebisa mungkin harus bisa menghidari pantangan makanannya. Ini juga berlaku bagi Anda yang masih sehat yaaa!

Baca juga : Manfaat Beras Hitam Untuk Diabetesi

Baik itu pengidap diabetes maupun yang tidak mengidapnya, sangat dianjurkan untuk tidak sembarangan dalam mengkonsumsi suatu makanan, terutama makanan yang manis. Ini karena makanan manis merupakan salah satu pemicu peningkatan kadar gula darah.

“Apakah Termasuk Madu?
Bisakah Penderita Diabetes Mengkonsumsi Madu?”

Nah, banyak orang yang berpendapat bahwa madu juga tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes. Tapi, benarkah itu? Mari kita cari tahu!

Orang orang menyadari fakta bahwa asupan gula akan berbahaya bagi penderita diabetes. Jadi, sebisa mungkin akan menghindari rasa manis. Mereka berasumsi bahwa madu juga tidak boleh dikonsumsi.

Padahal, kenyataannya tidak seperti demikian. Madu ini sangat berbeda dengan pemanis yang lainnya. Madu diketahui lebih baik daripada gula tebu maupun gula aren, bahkan boleh dimasukkan kedalam menu diet harian diabetesi. – Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

“Kenapa madu berbeda? Apa yang membuat madu lebih baik daripada gula tabu maupun gula aren?”

Dalam acara Manuka Health New Zealand, Drs. Mochamad Chandra Widjaja, MM sebagai ahli perlebahan mengatakan bahwa madu berbeda dengan gula tebu atau gula aren. Madu ini lebih unggul dibandingkan dengan keduanya.

Madu adalah pemanis alami yang memiliki indeks glikemik (GI) lebih rendah dibandingkan dengan gula lainnya. Meskipun sama sama terdiri dari glukosa dan fruktosa, didalam madu keduanya terpisah, tidak menempel menjadi sukrosa layaknya pada gula tebu.

Kecepatan tubuh dalam menyerap glukosa dan fruktosa ini berbeda. Namun jika keduanya menyatu, itu akan tergolong dalam karbohidrat sederhana. Dengan begitu, tubuh akan menjadi mudah memecahnya sehingga kadar gula darah dapat meningkat dengan cepat.

Beda halnya dengan madu. Karena mengandung karbohidrat kompleks, madu menjadi sulit dipecah oleh tubuh. Selain itu, berkat indeks glikemik yang lebih rendah, madu menjadi hanya membutuhkan sedikit insulin ketika digunakan untuk mengubah glukosa menjadi energi. Dengan demikian, kadar gula darah tidak melonjak tinggi seperti saat mengkonsumsi gula tebu.

Jadi apabila Anda bertanya, “Bolehkah penderita diabetes minum atau mengkonsumsi madu?” Maka pasti jawabannya adalah, “Ya, tentu bisa.”

Meskipun Bisa, Tapi Ada Syaratnya Loh . . .

Penderita diabetes boleh mengkonsumsi madu, tetapi jumlah konsumsinya tidak bisa disamakan. Tergantung tingkat diabetes yang diderita juga tergantung kepekaan insulin dan faktor lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya pengidap diabetes berkonsultasi terlebih dahulu ketika ingin mengkonsumsi madu.

Selain itu, jenis madu yang dikonsumsi juga sama sama harus diperhatikan. Madu yang dikonsumsi harus madu asli murni yang masih mentah, bukan madu olahan atau madu campuran gula atau madu yang palsu hasil rekaan pabrikan. Jika mengkonsumsi madu yang mengandung tinggi gula, orang yang tadinya sehat sehat saja bisa terkena diabetes juga.

Sebuah studi yang dilakukan di Arab Saudi, tepatnya di King Saud University meneliti hubungan madu dengan gula darah. Hasilnya ditemukan bahwa madu dapat menurunkan kadar gula darah puasa.

Meskipun demikian, madu juga dapat beresiko meningkatkan kadar gula jika dikonsumsi tanpa aturan. Adapun syarat pengidap diabetes boleh mengkonsumsi madu diantaranya :

  • Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar mendapat dosis yang tepat dengan tubuh.
  • Madu yang dikonsumsi harus madu mentah asli yang benar benar murni.
  • Tidak boleh melebihi dosis yang diperbolehkan dokter.
  • Karena madu memiliki rasa yang lebih manis, maka sedikit saja sudah lebih dari cukup.
  • Mengkonsumsi madu harus disertai dengan pamantauan gula darah.

– Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu? –

Cara Efektif Mengkonsumsi Madu Bagi Para Diabetesi

Disini kami memiliki rekomendasi cara untuk mengkonsumsi madu agar Anda tidak merasa bosan dalam mengkonsumsinya. 2 kombinasi ini dipastikan aman kok, yaitu :

1. Madu Dan Kayu Manis
Madu dan Kayu Manis
Madu dan Kayu Manis

Ini adalah kombinasi yang sangat baik. Selain mengelola tingkat gula darah, kombinasi ini juga dapat meningkatkan metabolisme, menurunkan kadar kolesterol, dan menurunkan berat badan.

Yang Anda perlukan adalah :

  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • 250 ml air panas atau kira kira sebanyak satu gelas

Cara Membuat :

  • Masukkan kayu manis kedalam segelas air panas.
  • Biarkan tercampur dan larut sepenuhnya (tutupi gelas dan simpan selama sekitar setengah jam).
  • Saring campuran tersebut tanpa sisa ampas bubuk kayu manis sedikitpun.
  • Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam campuran tersebut lalu aduk rata.
  • Minum ramuan ini setiap pagi saat perut kosong secara rutin (pastikan beri jarak setengah jam sebelum sarapan).
2. Madu, Jahe, Dan Teh dan Lemon
Madu, Jahe, Teh dan Lemon
Madu, Jahe, Teh dan Lemon

Yang Anda perlukan :

  • 1 siung jahe
  • 1 sendok makan jus lemon
  • 1 sendok makan madu
  • 1/2 sendok teh daun teh
  • 4 gelas air

Cara Membuat :

  • Ambil panci dan masukkan jahe, daun teh, dan air ke dalamnya.
  • Biarkan mendidih selama 15 sampai 20 menit.
  • Matikan api dan tambahkan jus lemon ke dalamnya.
  • Aduk campuran dengan baik sehingga jus lemon sampai benar benar terlarut merata.
  • Saring campuran tersebut dan pindahkan ke dalam cangkir.
  • Tambahkan madu dan nikmati teh lezat ini di pagi hari.
Ingat! Sekali lagi, madu yang dipilih haruslah asli madu murni yang masih mentah.

Meskipun diabetesi diberikan lampu hijau dalam mengkonsumsi madu, kuantitas dan kualitas madu adalah faktor kunci yang terkait dengan efektivitasnya dalam mengendalikan diabetes.

Mari kita mulai dengan kualitasnya. Pastikan Anda memilih madu asli yang masih mentah dan murni. Penelitian telah mengungkapkan bahwa mengkonsumsi madu mentah menghasilkan gula darah lebih rendah sebesar 60-100 mg / dl. Untuk kuantitasnya, gunakan madu secukupnya saja. – Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

Perhatian!

  • Setiap satu sendok madu mengandung sekitar 17 gram karbohidrat. Jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah.
  • Madu juga cukup tinggi kalori, dengan setiap sendok makan itu menawarkan hingga 64 kalori. Ini bisa memengaruhi berat badan Anda.
  • Sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi madu, disarankan agar berkonsultasi dengan dokter, ahli gizi, herbalis atau ahli kesehatan lainnya untuk mendapatkan saran terbaik.

Jika Anda ingin mengontrol kadar gula darah, kami akan menyampaikan pesan dari Dr. Samuel Oetoro, Sp.GK, seorang spesialis gizi klinik dari MRCCC Siloam Hospitals Semanggi yang beliau sampaikan dalam acara Diskusi Sehat Bersahabat dengan Glukosa di Wisma Aldiron Dirgantara, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Pesan tersebut adalah dengan selalu menjalankan pola hidup sehat dan bugar dengan pola 5 sehat ditambah suplemen. Pola tersebut adalah :

  1. Sehat dalam mengkonsumsi makanan
  2. Sehat dalam berfikir
  3. Sehat dalam beristirahat
  4. Sehat dalam beraktifitas
  5. Sehat lingkungannya, dan
  6. Konsumsi suplemen yang dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil

“Mengapa Harus Mengkonsumsi Suplemen?”

Hanya menjalankan pola hidup sehat saja tidak akan cukup untuk mengontrol gula darah. Karenanya, diperlukan suplemen yang dapat menjaga kadar gula darah demi menunjang pola hidup sehat tersebut. TETAPI . . . . .

Anda juga jangan sembarang memilih suplemen, karena bisa saja suplemen tersebut ternyata mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat memperparah kondisi kesehatan Anda, terutama kesehatan jangka panjang.

Nah, jika kini Anda bingung mencari suplemen apa yang tepat dan terpercaya, kami memiliki jawabannya. Suplemen kesehatan tersebut adalah Qnc Jelly Gamat yang dapat mengontrol gula darah dengan sangat baik. Selain itu, obat herbal ini juga dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. – Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

“Apa Itu Qnc Jelly Gamat?”

Qnc Jelly Gamat merupakan Produk Herbal Made In Indonesia yang bersifat Multikhasiat. Produk kesehatan karya anak bangsa ini sudah banyak terbukti dapat menstabilkan kadar gula darah pada pengidap diabetes.

Jangan khawatir, produk ini dapat dipastikan aman dikonsumsi karena telah memiliki Legalitas Resmi dari BPOM RI dan telah mengantongi sertifikat HALAL MUI. – Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

Anda tidak percaya bahwa Qnc Jelly Gamat benar benar ampuh? Inilah bukti keefektifan Qnc Jelly Gamat dalam menstabilkan kadar gula darah.

testimoni qnc untuk menurunkan kadar gula darah


testimoni qnc untuk menurunkan kadar gula darah

Dan Masih Banyak Lagi Testimoni Yang Lainnya!


TERBUKTI !!! SEKARANG GILIRAN ANDA. PESAN SEKARANG JUGA DAN RASAKAN KHASIATNYA!

Catatan : Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan pengobatan selama ± satu bulan dengan menghabiskan 4 – 6 botol Qnc Jelly Gamat. Konsumsi secara rutin dan teratur, yaitu 3x sebanyak 2 sendok makan setiap harinya.

»Klik Disini Untuk Pemesanan Melalui WhatsApp«
»Klik Disini Untuk Pemesanan Melalui SMS«

Disclaimer : Khasiat atau manfaat Qnc Jelly Gamat pada setiap individu akan berbeda, tergantung kondisi tubuh, tingkat keparahan penyakit dan keteraturan konsumsi. Tetapi mereka pun bisa sembuh, mengapa Anda tidak mencobanya? Pesan sekarang juga!

– Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu? –

Selain sudah terbukti oleh para konsumennya, juga terbukti aman dikonsumsi karena legalitas yang sudah jelas, khasiatnya juga telah dijamin oleh banyaknya para ahli yang melakukan riset atau penelitian terhadap komposisi utama Qnc Jelly Gamat sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Anda bisa membacanya dalam link dibawah ini
»Penelitian Para Ahli Tentang Teripang Emas Sebagai Komposisi Utama Qnc Jelly Gamat«

Kesimpulan :
Kenapa Harus Mengontrol Kadar Gula Darah Dengan Qnc Jelly Gamat?

Qnc Jelly Gamat merupakan suplemen kesehatan yang memiliki berbagai keunggulan seperti :

  • Komposisi utamanya terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang kandungan nutrisinya sudah terbukti melalui berbagai penelitian ilmiah dapat mengontrol kadar gula darah dan mengobati penyakit ringan maupun berat lainnya.
  • Khasiat obat herbal ini sudah dibuktikan dengan beberapa kisah nyata dari para konsumen Qnc Jelly Gamat.
  • Harga relatif terjangkau untuk jutaan khasiat yang tak terbanding nilainya.
  • Telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI (TR 173301471) dan telah mendapat sertifikat HALAL MUI.
  • Terbuat dari 100% bahan alami dan dapat dipastikan tanpa bahan kimia sedikitpun.
  • Aman dikonsumsi semua kalangan usia baik laki laki maupun perempuan. Bahkan ibu hamil dan menyusui sekali pun boleh mengkonsumsinya tanpa khawatir menimbulkan efek samping.
  • Terbukti mengobati berbagai jenis penyakit 3x lebih cepat.
  • Semua komposisi penyusun Qnc Jelly Gamat diproses menggunakan metode “Natural Extraction” yang menjaga kealamian dan keutuhan kandungan nutrisi dari komposisinya.

– Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu? –

Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat agar gula darah Anda tetap stabil sehingga Anda bisa menjalani berbagai aktivitas seperti biasanya tanpa hambatan apapun. Ingat! Sertai setiap niat, tekad dan usaha Anda untuk meraih kesembuhan dengan doa kepada Sang Pencipta.

Tabel Informasi Qnc Jelly Gamat

Nama Produk Qnc Jelly Gamat
Harga Rp. 155.000,- / botol (Belum termasuk ongkir)
Bentuk Cair / sirup dengan tekstur sedikit kental seperti gel
Rasa Tawar (Netral), namun sebagian ada yang berpendapat bahwa rasanya gurih.
Isi 300 ml
Komposisi
  • Komposisi Utama : Ekstrak Teripang Emas
  • Komposisi Tambahan : Sweetener Stevia, Air RO (Reverse Osmosis), Pengemulsi Nabati, Essen Natural serta Ekstrak Buah & Sayur
Aturan dan Cara Konsumsi
  • Untuk menjaga kesehatan : 2×1 sendok makan perhari
  • Untuk pengobatan penyakit ringan : 2×2 sendok makan perhari
  • Untuk pengobatan penyakit berat : 3×2 sendok makan perhari
  • Sebagai obat oles : oleskan sebanyak 2 – 3x sehari
  • Untuk bayi  dibawah 5 bulan, cukup dikonsumsi oleh sang Ibunda.
Legalitas Resmi BPOM TR 173301471 dan Halal MUI
Produsen CV. Jogja Natural Herbal
Kelompok Pemakai Semua orang
Kode Produk KQNS (KQNS merupakan kode produk dari Qnc Jelly Gamat yang harus selalu anda cantumkan dalam setiap pemesanan agar barang yang anda pesan tidak tertukar dengan produk lain).

Tunggu apa lagi. Jangan tunggu diabetes sampai menimbulkan komplikasi!
Jangan sembarangan pilih obat juga! Pilihlah yang alami, aman, ampuh, dan sudah banyak terbukti. PESAN SEKARANG JUGA!!!

Cara Pemesanan Qnc Jelly Gamat

Catatan : Kami ingatkan, untuk hasil yang maksimal, pengobatan harus dilakukan ± selama satu bulan dengan menghabiskan 4 – 6 botol. Untuk itu kami membantu memfasilitasi dengan adanya diskon dan subsidi ongkos kirim dalam pembelian 4 botol keatas agar belanja bisa tetap hemat.

Untuk layanan konsultasi dan pemesanan, silahkan hubungi customercare kami secara gratis melalui layanan WhatsApp dengan Konsultasi atau Pemesanan.
Untuk informasi tentang Qnc Jelly Gamat selengkapnya bisa mengunjungi »Link Berikut«
Pemesanan via SMS bisa dengan mengirimkan format pemesanan seperti :cara pemesanan qnc jelly gamat

Obat Herbal ini hanya sebagai syariat atau wasilah untuk kesembuhan penyakit yang Anda derita. Adapun hakikatnya, kesembuhan hanya dari Yang Maha Kuasa. Semoga Lekas Sembuh. Aamiin.

Jangan Lewatkan :

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan dari pertanyaan, “Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?” Semoga dengan tersajikannya informasi sederhana tersebut bisa menjadi wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat sehingga dapat Anda bagikan kepada orang lain.

TERIMAKASIH, SEMOGA BERMANFAAT dan SALAM SEHAT!

Bolehkah Pengidap Diabetes Mengkonsumsi Madu?

posted by : obatlukadiabetesqnc.web.id

About sanjiani 36 Articles
Penyedia layanan informasi seputar kesehatan sekaligus agen resmi yang menjual Qnc Jelly Gamat dan Produk Herbal lainnya secara Online yang melayani pemesanan dari seluruh wilayah tanah air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*